Ternyata USB tidak hanya digunakan untuk  menyimpan data saja, tetapi USB juga dapat  dijadikan sebagai jalan alternatif lain untuk  menginstal Windows, entah itu Windows Xp,  Windows 7, Windows Vista, dll. Sayangnya jika  kita membeli notebook yang tidak dilengkapi  dengan CD/DVD Drive rasanya sulit untuk  menginstal Aplikasi bahkan kesulitan jika akan menginstal ulang notebook tersebut karena tidak dilengkapi dengan CD/DVD Drive. Tetapi dengan majunya teknologi dan pengetahuan dengan adanya USB, Anda dapat melakukan instalisasi Windows pada USB ini, tetapi Anda harus memiliki aplikasi pendukung untuk menginstal Windows pada USB, tetapi Anda jangan khawatir. Tool ini bisa buat instal windows (hampir semua windows) dari flashdisk. Kini instal windows pun menjadi lebih mudah. Dengan menggunakan software Win To Flash ini, sobat blogger dapat menginstal windows XP/2003/Vista/2008/7 (tidak support windows 2000) via USB Flashdisk. Cara menggunakan nya pun cukup mudah, mari ikuti langkah”nya berikut:

– Siapkan Flashdisk sbb: 1gb – 2gb untuk windows xp dan 4gb untuk windows 7. ( jangan lupa untuk mem back-up data yang ada di flashdisk karena flashdisk akan di format).

– Copy semua file yg ada di cd windows ke dalam 1 folder baru dan beri nama folder <windows>, atau bagi yang sudah ada iso windows bisa meng-extract ke dalam folder baru dan beri nama folder <windows>.

– unduh program winflash dimari : winflash

– Setelah selesai mengunduh jalankan program winflash

tampilan awal program winflash

– lalu klik next

– pada no.1 klik select lalu arahkan ke dalam folder yang berisi file-file windows.

pada no.2 klik select lalu arahkan ke drive usb anda. jika sudah klik next.

– pilih opsi i Accepted lalu klik continue.

– Tunggu hingga proses selesai.

– Jika sudah selesai klik finish lalu kil exit.

– Windows siap di install, lakuka setting bios agar flashdisk menjadi first bios,

SELAMAT MENCOBA.🙂 CmiwCmiw