Mana enak memendam perasaan, kan? Tapi, nanya langsung jauh lebih nggak enak. Karena itu, coba deh lihat tanda-tanda di bawah ini kalau Anda merasa bahwa gebetan Anda itu ada perhatian juga sama Anda …

1. Perhatikan dengan cermat perilakunya setiap kali ngobrol. Apakah ia menaruh minat terhapa apa saja yang Anda perbincangkan, dan berusaha agar diskusi terus berlangsung?

2. Apakah dia secara ‘tidak sengaja’ selalu ada di sekitar Anda?

3. Camkan dalam hati kalau dia membuat rencana yang melibatkan Anda. Misalnya, “Eh, Ricky Martin nanti mau live di Jakarta. Nanti kita nonton, yuk!”

4. Dia mau menghabiskan waktu berdua, bahkan membatalkan berbagai acara hanya untuk bertemu Anda lebih lama.

5. Menelepon untuk alasan sepele, misalnya bertanya tentang, “Sudah tahu ada kafe baru di lantai bawah?”

6. Sekonyong-konyong saja ia menaruh perhatian terhadap hobi dan hidup Anda. Ini tanda yang meyakinkan bahwa ia tertarik pada Anda – dan bukan hanya pada hobi Anda itu.

7. Lihat juga bahasa tubuhnya. Apakah ia sering terlihat malu-malu bila menatap Anda? Atau, bisa juga ia mendadak grogi saat bertemu Anda.

8. Saat duduk bersama, bagaimana bahasa tubuhnya? Apakah ia menarik diri, atau justru membuka diri?

9. Apakah ia bergerak mendekati – bahkan menyentuh – Anda, misalnya menyentuh tangan atau pipi Anda?

10. Apakah ia sering tersenyum bila tak sengaja pandangan matanya bersirobok dengan Anda? Bila lebih dari 5 pernyataan di atas Anda setujui, kemungkinan besar ia memang sedang kasmaran pada Anda. Walau begitu, tetaplah sadari intuisi dan dengarkan kata hati Anda. Kecuali, bila Anda tidak membalas perasaan romantis orang itu, jangan lakukan sesuatu yang membuatnya salah pengertian. (dhanie)